Dunia Orang Tua

Walisiswa Taman Tahfidz Al Wahdah Donasi  Motor Operasional Sekolah

Kabar gembira itu datang dari admin Taman Tahfidz Anak (TTA) Al Wahdah, via group media sosial tim asatidzah sekolah wahdah Jogja.  Ustadzah Aulia menyampaikan kesyukurannya karena sekolah mendapat donasi motor dari salah satu walisiswa TTA.

“Bismillah … Alhamdulillah hari Kamis pekan lalu, sekolah wahdah mendapat donasi sebuah motor untuk operasional sekolah dari Umminya Tsaqif dan Abqory (Alumni TTA) yang akan pindah ke Jakarta” tulisnya di group tim asatidzah, menginfokan.

Tak ayal, kabar gembira tersebut mendapat respon positif dari para asatidzah. Ucapan syukur dan doa datang dari beberapa asatidzah  peserta group tersebut.

“Ma sya Allah … semoga keberkahan selalu menyelimuti keluarga beliau” tulis ustadz busur Ali merespon mendoakan.

Tidak hanya berdonasi motor operasional untuk sekolah, dalam pesan singkat itu disampaikan juga bahwa putra putri ibu intan Fatimah yaitu ananda Tsaqif dan Abqory juga turut menyumbangkan tabungan mereka untuk pembangunan sekolah sebesar Rp 716.000,00.  Beliau berpesan semoga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk keperluan sekolah.

“Maa syaa Allaah walhamdulillah, Baarokallaahu fii ahlihim wa amwalihim (semoga Allah memberi keberkahan pada keluarga dan harta mereka pent)” Tulis kepala Madarasah Ibtidaiyah Al Wahdah, ustadz Muhammad Amin.

Ada hal menarik lain yang membuat penulis terharu dan menginspirasi. Bahwa dalam donasi uang koin dalam kaleng tersebut terdapat tulisan Ananda tentang harapan alokasi uangnya tersebut.

“Untuk sekolah Al Wahdah Yogyakarta, semoga bermanfaat. Dari Abqory Tsaqif” tulisnya dalam selembar kertas kosong tanpa bergaris tersebut.

Ma sya Allah … penulis terharu rasanya, karena tidaklah terkumpul koin sebanyak itu kecuali dari hasil aktivitas yang berulang dan konsisten. Yah, konsisten menjaga amal kebaikan, berlatih menyisihkan uang untuk amal kebaikan, amal yang memberi manfaat luas bagi sosial in sya Allah.

Ananda Abqory dan Tsaqif, in sya Allah pasti bermanfaat, bahkan panitia akan investasikan sebagai amal yang terus mengalir, yaitu teruntuk alokasi program wakaf pembebasan lahan sekolah Al Wahdah per meter Rp 600.000, 00 in sya Allah. Baarokallahu fiikum wa amwalikum wa ahlikum … aamiin. (KI)

 

Tinggalkan Balasan