Diary Guru

Ada Kilatan Dalam Donasi Motor Duat

 

Yah, begitulah kira-kira judul yang saya temukan dalam benak pikiran ini. Ketika harus mengekspresikan keadaan penggalangan dana untuk pengadaan motor bagi dai yang bertugas di Gunungkidul.

 

Awalnya penulis agak sangsi dalam upaya penggalangan dana kali ini, karena kami sadari sederet penawaran penggalangan dana selalu menyapa para donatur dengan wajah tema yang berbeda, tapi intinya sama, mengetuk kebaikan hati para donatur untuk berderma bersama amal shalih kami.

Awalnya kami iseng membuat dan menyebarkan pamflet donasinya via medsos, hitung-hitung memaksimalkan Ikhtiyar sebagaimana tuntunan mulia Agama Islam.

Hasilnya, Ma sya Allah … Allah berikan kemudahan, Ada jalan dalam setiap usaha.

 

(وَالَّذِينَ جَاهَدُوا فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا ۚ وَإِنَّ اللَّهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِينَ)

 

Artinya :

“Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik”

(Surat Al-Ankabut 69)

 

Ada sambutan yang luar biasa dari para donatur. Saking kaget bahagia nan gembira, penulis mengibaratkan bagai kilat yang menyambar-nyambar. Mungkin berlebihan narasinya, tapi sungguh penulis merasakan hal ini, merasakan dari proses pengalaman penggalangan dana, baru kali ini tercatat sebagai donasi yang tercepat, tercepat dalam hal respon, tercepat pula dalam terpenuhinya target donasi… Yah mungkin secepat kilatan, bahasa syukur dan bahagia kami … Allahu Akbar walillahilham.

 

Pasalnya, sejak pamflet donasi disebar, belum genap satu jam ada konfirmasi donasi menginfokan sejumlah donasi yang membuat penulis senyum, tak lama berselang, menyusul konfirmasi donasi berikutnya, yang tentunya membuat hati penulis berbunga-bunga bahagia. Bak di siang hari yang cerah nan panas, datang datang gumpalan awan mendung menaungi kami, jelas ademnya. Asa terwujudnya motor bagi duat kian dapat terealisasikan … Walillahilham.

Yang lebih menambah kebahagian kami dan hal ini tidak kami sangka-sangka sebelumnya. Datang konfirmasi hampir bersamaan, sebuar motor Vega ZR keluaran tahun 2013 dari Hamba Allah dan Supra keluaran 2007 dari Hamba Allah dan Terakhir Supra X Tahun 2015 donasi dari Abdullah.

Allahu Akbar Walillahilham … bagai kilatan bahagia yang menyambar-nyambar.

Sampai saat ini, Alhamdulillah terkumpul donasi sebesar Rp 1.344.000,- dan 3(buah) motor. In sya Allah ketiga motor sebagaimana keinginan donatur akan dialokasikan untuk duat di Gunungkidul yaitu ustadz Wahyono dan Istri, serta Da’i utusan Tadribut Duat bernama ustadz Rahmad. Adapun dana yang terkumpul akan diperuntukkan untuk perbaikan motor-motor tersebut sebelum digunakan di Gunungkidul yang terkenal berat medan dakwahnya.

Bagi para donatur kata ini kuucap;

Jika Kilat Petir menghasilkan cahaya

Donasi cepatmu membuahkan bahagia

 

Jika Adanya petir mengundang tasbih dan doa.

Adanya donasimu memudahkan dakwah dan mengalirkan pahala.

 

Baarokallahu fiikum wa ahlikum wa amwalikum, kami tunggu kejutan-kejutan mu di kesempatan lainnya.

 

Wadas, 08 Rajab 1438 H, bersama derasnya Air Hujan.

(Kang Ihsan).

Tinggalkan Balasan