Hari ini, Jumat (29/03/2019), Taman Tahfiz Anak (TTA) melakukan kegiatan rutinnya, yaitu “Sedekah Jumat”.  Lokasi tujuan sedekah jumat kali ini adalah TK Siaga Tunas Kelapa Ngalangan. Kegiatan ini selain bertujuan melatih anak berbagi sedekah sejak ini, juga berharap bisa menumbuhkan sikap empati kepada sesama. Karena itu kegiatan rutin ini sengaja melibatkan peserta didik TTA secara langsung.

Dengan pendampingan guru-guru TTA Al Wahdah, peserta didik TTA diajak datang langsung ke lokasi tujuan sedekah jumat. Anak-anak dapat terlibat langsung, ketemu teman baru, berkenalan sekaligus bersilatu ukhuwah kepada teman sebaya.

Kali ini menu sedekah jumat TTA adalah minuman susu. Alhamdulillah peserta TTA Al Wahdah mau membagikan susu tersebut secara langsung satu per satu kepada peserta didik TK Tunas Kelapa Ngalangan.

Dari kegiatan sedekah jumat itu, semoga mereka bisa belajar banyak hal. Bahwa mereka belajar  ibadah itu tidak semata salat dan membaca Alquran. Mereka akan tau bahwa sedekah kepada sesama juga bagian ibadah yang akan terganjar pahala dan juga memiliki asas manfaat kepada sesama, semoga.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *