Dunia Orang Tua

Kembali, YPWIY Adakan Kegiatan Qurban Peduli Pendidikan

Pada hari kamis, 23 Agustus 2018 bertepatan dengan 11 Dzulhijjah 1439H atau dikenal dengan hari tasyri’, YPWIY kembali adakan kegiatan Qurban di sekolah Wahdah Yogyakarta. Mengusung tema Qurban Peduli Pendidikan, Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan Qurban berjalan dengan lancar.

Dengan persiapan sekitar dua pekan lebih, panitia yang terdiri dari guru Taman Tahfidz Anak (TTA) dan Madarasah Ibtidaiyah (MI) Al Wahdah, secara marathon menawarkan program kegiatan Qurban di sekolah kepada walisiswa dan kaum muslimin.

Alhamdulillah upaya yang dilakukan berbuah hasil, hewan qurban yang terdiri 1 ekor qurban sapi dan 16 ekor kambing terkumpul sebagai hewan qurban di sekolah wahdah Yogyakarta. Mayoritas shohibul qurban berasal dari walisiswa TTA, MIA dan kaum muslimin . Itu adalah kepercayaan dan kesyukuran tersendiri bagi panitia.

Pada hari pelaksanaan kegiatan, awalnya kegiatan agak terlambat dimulai, namun alhamdulillah berkat kerjasama tim panitia dan ditambah bantuan dari santri-santri pondok IT maka kegiatan Qurban dapat selesai dihari itu pula, alhamdulillah.

Peruntukkan daging qurban, panitia alokasikan kepada shohibul qurban, warga sekolah baik walisiswa, guru dan tokoh masyarakat sekitar sekolah. Adapun kepada warga masyarakat sekitar sekolah, panitia secara khusus menitipkan 1 ekor qurban kambing untuk disembelih bersama dengan qurban warga dimasjid setempat. Tak ketinggalan mahasantri pondok mahasiswa al madinah dan santri pondok IT juga terjatah sebagai penerima daging qurban.

Selain itu alokasi hewan qurban juga sampai ke wilayah gunung kidul. Tepatnya adalah pesantren masyarakat tahfidz putri desa playen, logandeng, Gunungkidul. Alhamdulillah sebanyak 2 ekor kambing shohibul qurban berkenan disembelih disana, bahkan shohibul qurban tidak mengharapkan jatah daging, semua daging untuk pesantren tersebut, Alhamdulillah barokallahu fiihim wa amwaalihim.

Begitu pula shohibul qurban di sekolah al wahdah, beberapa shohibul qurban menyampaikan tidak perlu dapat jatah daging qurban dan daging qurban semua disedekahkan dan dipercayakan kepada panitia untuk dibagikan. Semoga kita semua mendapat keberkahan pada kegiatan qurban peduli pendidikan di sekolah wahdah dan semoga tahun depan kita dapat kerjasama kembali dengan lebih baik … aamiin. (KI)

 

 

 

Tinggalkan Balasan