Dunia Orang Tua

Kuatkan Komitmen, YPWIY Datangkan SDM Berkualitas

Semester baru ada semangat baru. Begitulah kira-kira gambaran suasana pendidikan sekolah Al Wahdah Yogyakarta. Pihak sekolah dengan masing-masing unit baik Taman Tahfidz Anak (TTA) dan Madarasah Ibtidaiyyah (MI) Al Wahdah menyambut semester baru dengan persiapan matang dan strategi terukur yang sudah digodog dalam rapat kerja (raker) di sela-sela liburan siswa.

Suasana yang sama bahkan lebih juga terjadi dalam lingkup pengurus Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Yogyakarta (YPWIY). Hal ini terlihat dari tambahan SDM pendidik yang dihadirkan di semester genap ini. Bahkan tercatat ada 2(dua) SDM sekaligus bergabung dalam dewan guru Madarasah Ibtidaiyyah Al Wahdah dalam awal semester dua ini… Walhamdulillah.

Bila menilik latar belakang pendidikan ke dua pendidik baru tersebut, maka akan terbaca komitmen kuat pengurus YPWIY dalam mewujudkan visi lembaganya yaitu terwujudnya lembaga pendidikan syar’i dan profesional.

Ustadz Abu Ayub selaku ketua YPWIY ketika dikonfirmasi penulis tentang dihadirkannya pendidik baru bernama Busur Ali, S.Pd., yang memiliki kompetensi spesial dibidang Al Qur’an ini, beliau menjawab menyampaikan tujuannya : “

1. Sekolah kita memang berbasis Al Quran

2. Program Al Quran kita betul-betul digarap oleh orang yang profesional terstandar” tulisnya via salah satu media sosial.

 

Sebagaimana diketahui, ustadz Busur Ali, S.Pd. ini selain beliau Al Hafidz (seorang penghafal Al Qur’an), beliau sudah memiliki 2(dua) sanad (silsilah ketersambungan) hafalan sampai RasuluLlah shallaLlahu ‘alaihi wasallam. Yaitu sanad riwayat Hafs ‘an ‘Aashim dan sanad riwayat Warsy ‘an Naafi’. Ma sya Allah artinya upaya terjaminnya standar pembelajaran Al Qur’an di lembaga sekolah sudah diwujudkan. Siapa saja yang belajar Al Qur’an akan merasa seolah ia belajar langsung dari rasuluLlah shallaLlahu ‘alaihi wasallam. Bahkan merasa langsung dari Allah ‘Azza wajalla, semoga …

Hal yang hampir sama juga terlihat ketika bergabungnya pendidik kedua, Hanik Wiyajanti, S.Pd.Gr. Selain memiliki latar belakang kependidikan, juga sudah memiliki sertifikasi sebagai seorang pendidik profesional.

Ustadz Ikhlasul Ardi N., S.Pd., M.Pd. sebagai pengurus YPWIY bagian litbang dan penjamin mutu yayasan terkait ini menyampaikan alasan bergabungnya guru Hanik Wijayanti ini.

 

“Beliau guru yang tersertifikasi. Jadi biar bisa bantu administrasi terkait persiapan akreditasi” jelasnya kepada penulis via salah satu aplikasi media sosial.

“Hadirnya ustadzah hanik diharapkan dapat mengakselerasi sekolah menjadi sekolah standar nasional” imbuh pria yang juga melanjutkan study program doktoral ini.

Dari komitmen pengurus yayasan di atas, penulis pun turut merasakan adanya energi kuat untuk terus berbenah diri mewujudkan cita-cita lembaga. Semoga apa yang dicita-citakan lembaga segera terwujud dan ternilai sebagai amal shalih yang mengalir tiada henti … aamiin. (KI)

Tinggalkan Balasan