Dunia Orang Tua

Lombok di Landa Gempa, TTA MI Al Wahdah Adakan Penggalangan Dana

Beberapa pekan yang lalu, tepatnya hari Jum’at, 10 Agustus 2018 setelah sampai berita musibah gempa saudara kita di Lombok, sivitas akademika sekolah wahdah baik Taman Tahfidz Anak (TTA) maupun Madarasah Ibtidaiyah (MI) Al Wahdah sigap secara nyata mengadakan penggalangan dana di internal sekolah masing-masing.

Pendidikan

 

Kegiatan infak Jum’at ini sejatinya adalah program rutin pekanan, selain untuk pembiasaan melatih sedekah sejak dini, juga dana yang terkumpul biasanya sebagai dana sosial yang fungsinya untuk keperluan eksternal dan internal warga sekolah serta masyarakat sekitar sekolah.

Alhamdulillah kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok mendapat dukungan baik dari walisiswa masing-masing sekolah. Buktinya infak yang terkumpul secara nominal jauh lebih banyak dari perolehan infak rutin setiap Jum’atnya. Tercatat dari salah seorang ustadzah yang melaporkan bahwa dari TTA terkumpul donasi sebesar Rp 2.178.500,00 dan sejumlah Rp 1.820.000,00 berasal dari siswa siswa MI Al Wahdah. Alhamdulillah

Memang mungkin tak seberapa untuk bisa menggantikan dampak musibah gempa yang terjadi di Lombok sana. Tapi yang jelas donasi tersebut banyak memberikan pesan positif baik kepada kita maupun saudara kita di Lombok sana. Anak-anak belajar arti berbagi. Mereka juga dilatih untuk memiliki rasa kepedulian terhadap sesama, minimal agar siswa belajar pentingnya mensyukuri karunia nikmat yang diberikan Allah Ta’ala, saat dijauhkan dari musibah.

Bagi saudara kita terdampak musibah gempa, manfaatnya memang tidak bisa menggantikan semua hal yang telah rusak, rumah yang telah hancur rata dengan tanah atau anggota keluarga yang meninggal akibat gempa. Namun dengan adanya donasi tersebut walaupun nominal kecil harapannya mampu memberikan pesan bahwa ada banyak saudara di luar Lombok yang tau, peduli, dan turut merasakan apa yang mereka rasakan. Karena semakin banyak orang yang mengulurkan tangan  kepada mereka, akan semakin cepat memotivasi mereka untuk bangkit untuk menatap ke depan lebih baik, in sya Allah. (KI)

 

Tinggalkan Balasan