Diary Guru

Senang itu …

Senang itu tercapai kadang beragam cara. Ada yang merasa senang bila hal besar ia dapatkan. Tapi adapula yang merasa gembira terhadap hal kecil yang ia temukan.

Alhamdulillah penulis merasa senang kali ini bukan dari sesuatu yang besar. Wallahi, rasa berbunga-bunga dihati ini muncul tersebab dari “hal kecil langka” yang masih terawat baik ini.

Di era zaman modern yang kadang menuntut manusia hidup materalistik, tapi itu tidak berlaku pada diri mereka. Mereka datang tanpa paksaan, mereka datang tak menuntut materi.

Disaat kesibukan bekerja yang kadang mengedepankan ego dan cenderung individualisme, tapi ia tak berlaku untuk mereka. Mereka hadir dengan niatan sama, berkumpul ditempat yang sama dan bekerja bersama-sama.

Yah, bekerja sama dalam rangka kerjabakti membersihkan dan merapikan sekolah tercinta, Sekolah Taman Tahfidz Anak (TTA) dan Madarasah Ibtidaiyah (MI) Al Wahdah.

Tercium aroma semangat dari mereka semenjak rencana kerjabakti digulirkan. Satu persatu menyatakan kesanggupannya. Mereka siap meluangkan waktu, rela mengorbankan waktu untuk yang namanya kebersamaan.

Suasana saat kerjabakti sebagai buktinya. Banyak pekerjaan yang terselesaikan. Mulai dari merapikan sisa pasir bahan bangunan yang berserakan sampai mencabuti dan memangkas rerumputan liar diluar area sekolah. Padahal semua itu adalah pekerjaan tak ringan yang seyogyanya diselesaikan oleh kaum Adam.

Ma sya Allah … penulis terciprat semangat itu. Penulis temukan bekas kerja keras mereka bila melihat bekas atau hasil kerjabakti mereka. Halaman terlihat lebih rapi, rumput diluar area sekolah habis tercabuti. Pastinya banyak energi yang dikerahkan, juga tak sedikit pastinya keringat yang bercucuran. Ma sya Allah … Jazaakunnallahu khoira jaza’ kepada para ustadzah. Ini satu bukti keteladanan dari sekian keteladanan yang engkau lakukan, yang tentunya itu membuat hati penulis senang. Walhamdulillah … Mari tetap pertahankan dan lanjutkan … !!! baarokallahu fiikunna …

Tinggalkan Balasan