Dunia Anak

Siswa TTA Al Wahdah Belajar Manasik Haji

لَبَّيْكَ اللّهُمَّ لَبَّيْكَ لَبّيْكَ لاَشَرِيْكَ لَكَ لَبَّيْكَ إنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَكَ وَالمُلْكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ

“Labbaikallaahumma labbaika, labbaika laa syariika laka labbaika, innal hamda wani’mata laka wal mulka laa syariika laka”

“Aku penuhi panggilan-Mu Ya Allah, aku penuhi panggilan-Mu, aku penuhi panggilan-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu, aku penuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji dan nikmat hanyalah milik-Mu, juga semua kerajaan, tidak ada sekutu bagi-MU.”

Bacaan itu terdengar dari lisan-lisan siswa/i Taman Tahfidz Anak (TTA) Al Wahdah. Bacaan yang dikenal dengan talbiyah itu dengan dibantu pembimbing, mulai terucap dengan lancar oleh siswa TTA yang berlokasi di Jetis Baran, Ngaglik Sleman tersebut.

Acara belajar manasik haji yang digelar rutin tahunan tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas Al Qur’an (seusia kelas TK B). Dengan dibimbing oleh pembimbing berpengalaman, yaitu ustadz H. Wandi Suwarno, acara berlangsung baik dan lancar.

Harapannya dengan praktik manasik haji yang dilaksanakan hari selasa, 21 Agustus 2018 tersebut, selain dalam rangka mengenalkan sejak dini kepada anak tentang ibadah rukun Islam yang kelima, diharapkan dengan acara pembelajaran praktik langsung tersebut diharapkan dapat menguatkan internalisasi karakter religius siswa. Semoga bermula dari pengenalan manasik haji disekolah, kelak engkau mampu menunaikan manasik haji di Mekkah Al Mukarramah … aamiin. (KI)

Tinggalkan Balasan