Dunia Pengajar

Surat Komitmen

Saya lebih suka menyebut demikian. Walaupun sejatinya ia adalah nama lain dari surat perjanjian subsidi beasiswa pendidikan bagi guru YPWIY. Surat bernomor D.XX/AM/YPWIY-WIY/VIII/1438 ini adalah salah satu dari sekian bentuk komitmen Yayasan yang berusaha merealisasikan visi misinya yaitu mewujudkan lembaga yang syar’i dan professional.

Tak bisa dipungkiri bahwa dalam pendidikan, guru memiliki peranan yang sangat penting. Bahkan ia ujung tombak bagi sukses tidaknya sebuah pendidikan. Sebaik apapun kurikulumnya jika pelaksana kurikulumnya tidak terstandar maka target output capaian sebuah pendidikan pun akan kurang maksimal. Dari hal inilah, YPWIY memandang perlunya mewujudkan program ini dan menjadikannya sebagai program strategis.

Adapun program-program YPWIY lainnya adalah sebagai berikut;

  1. Baksos
  2. Qurban peduli pendidikan
  3. Buka bersama warga
  4. Prota (Program Orang Tua Asuh)
  5. Program Subsidi beasiswa study Guru YPWIY
  6. Wakaf pembebasan tanah sekolah
  7. Pembangunan Sarana dan Prasarana Sekolah
  8. Bantuan operasional dai dan dakwah di Gunungkidul
  9. dll

 

Alhamdulillah pada tahun ajaran 2017-2018 ini, Yayasan berhasil kembali melauncing  program subsidi beasiswa pendidikan tersebut. Setelah tahun sebelumnya, YPWIY juga memberikan beasiswa study S2 kepada salah satu SDMnya di Universitas Muhammadiyah Solo. Kali ini ada 2(dua) guru atau ustadzah pengajar unit lembaga di bawah naungan YPWIY mendapat subsidi beasiswa study ini. Muhammad Agung Bramantya, M.Eng., Ph.D selaku ketua umum yayasan memastikan bahwa dana subsidi beasiswa akan turun awal tahun pelajaran ini.

“Subsidi beasiswa turun di awal semester. InsyaAllah”. Jawab beliau melalui pesan singkat ketika ditanya tentang kapan turunnya dana beasiswa oleh calon penerima subsidi.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa YPWIY sampai saat ini telah memberikan beasiswa kepada 3(tiga) orang pendidik.

“Saat ini YPWIY memberikan beasiswa kepada 3 sdm nya: 2 orang menempuh S1 dan 1 orang menempuh S2” terangnya via WA merinci penerima beasiswa dengan memberikan keterangan tambahan tentang konsekuensi penerima beasiswa adalah pengabdian sejumlah 2N+1

Surat komitmen ini dan program YPWIY lainnya kami informasikan sebagai bentuk laporan kami kepada publik secara umum dan donatur secara khusus yang selama ini masih setia membersamai sekaligus masih membuka kesempatan kepada kaum muslimin yang mencari rekanan donasi dalam perjuangan dakwah pendidikan.

Sampai berita ini dirilis, alhamdulillah dana subsidi beasiswa pendidikan guru  YPWIY sudah diterima guru yang bersangkutan. Mudah-mudahan program ini terus bisa berlanjut baik dari sisi jumlah penerima subsidi beasiswa maupun besaran dana yang diberikan … aamiin. Maka sekali lagi YPWIY dengan senang hati masih membuka kesempatan kepada para donatur yang ingin bersama-sama berperan dalam perjuangan dakwah pendidikan. Semoga ilmu yang dituntut barokah bisa membawa manfaat yang lebih bagi guru dan anak-anak calon generasi bangsa nantinya … aamiin.(KI)

Tinggalkan Balasan