Antara apa? Dan dalam hal apa? Mungkin pertanyaan ini yang perlu dijawab dulu untuk memahami maksud judul di atas. Baiklah kita mulai menyamakan persepsi? Siap … ?

Ini kaitannya selaku Tim Panitia Pengalangan Dana Pembangunan gedung sekolah. Seiring perjalanan waktu dan hari, terkadang ada hal beragam terjadi. Kadang menyenangkan, lain waktu sangat menyenangkan dan lain hari sangat sangat menyenangkan.

Perasaan menyenangkan itulah yang coba kami ekspresikan ke dalam judul di atas. Ingin membandingkan antara animo donasi dengan hujan. Semoga analogi yang pas he…he…

Tertanggal 20 Februari 2018 saya anggap mulainya suasana hujan tersebut, tepatnya hari selasa pukul 17: 18 : 34 info donasi pembangunan mulai menyapa. Berawal donasi dari orang yang kami kenal donasi kepada kami, maupun pendatang baru yang mempercayakan berdonasi kepada YPWIY, baik mulai nominal Rp 30.000,00 maupun yang 6 digit angka nol dibelakang angka. Baik yang ditransfer, dijemput maupun yang rela datang ke sekolah sore hari … Ma sya ALlaah hujan donasi bagi kami, AlhamduliLlah … ALlahu Akbar.

Sama halnya turunnya hujan, mendungnya saja, meneduhkan suasana. Tidak jauh beda, adanya kabar donasi sebesar apapun menenangkan dan mengademkan hati panitia. Terasa cess ademnya… he…he…

Tidak jauh beda hujan, yang butiran-butiran airnya ketika sampai kepermukaan bumi, sangat banyak membawa manfaat bagi warga yang tinggal dipermukaan bumi, rumput, pohon, taman, hewan, manusia dsb.

Bila bukti transferan diinfokan kepada kami, sederetan manfaat donasi sudah siap berbaris menampakkan diri. Para tukang yang dengan senyum gembira mencari nafkah, siap mendapat amanah membangun gedung, Para murid menanti gembira akan melanjutkan kegiatan mulia menuntut ilmu di kelas barunya.

Jika guyuran hujan dapat menyirami tanaman yang kekeringan, memekarkan rekah lebar bunga ditaman dengan warna warni, maka suport donatur kepada YPWIY yang terus menerus, akan memekarkan kebajikan yang akan diusung sekolah in sya ALlah … untuk turut bersama berkontribusi menyiapkan generasi NKRI yang berakhlakul kariimah.

Terus mana yang katanya informasi sangat menyenangkan dan sangat-sangat menyenangkan??? Nah itu dia, suasana itu masih sebatas keyakinan penulis melihat qorinah-qorinah kebiasaan hujan. Di mulai dari rintik hujan, kemudian setelah itu guyuran hujan, menuntaskan kadar air yang harus diturunkan.

Begitu pula donasi pembangunan gedung 3 kelas, menanti lanjutan rintik-rintik donasi yang mulai menyapa. kami yakin, setelah ini atau besok bertepatan hari jum’at yang mulia, maka guyuran hujan donasi untuk menyelesaikan kebutuhan pembangunan yang sisa 70% atau Rp 84.480.000,00 in sya ALlah tertuntaskan … aamiin.

Kami menanti aliran donasi yang selama ini setia bersama kami. Tidak jauh beda in sya ALlaah, minimal sama atau bahkan lebih … aamiin (KI).

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *