Dunia Orang Tua

Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SPS Taman Tahfidz Anak (TTA) Al Madinah Adakan Lomba Anak Muslim dan Bedah Buku “Mencetak Hafidz Cilik”

Ahad, (29/10/2017) bertempat di Masjid Al Iman Godean, Taman Tahfidz Anak (TTA) Al Madinah Godean adakan kegiatan lomba anak muslim. Kegiatan yang diketuai Dwi Martiyatun ini, sampai akhir acara berjalan lancar tanpa halangan yang berarti. Bahkan respon siswa dan orang tua cukup baik. Buktinya, Salah satu orang tua siswa menyampaikan bahwa putra-putri nya hampir tiap hari latihan hafalan surat yang hendak dilombakan.

Ada 2(dua) jenis lomba dalam kegiatan ini, lomba mewarnai dan lomba tahfidz Al Qur’an. Masing-masing lomba terbagi menjadi 2(dua) kelompok berdasarkan umur. Usia 2-3 tahun (jelang 4 tahun) adalah kelompok  A, sedang masuk dalam kelompok B adalah usia 4-5 tahun (jelang 6 tahun).

 

Selaku pemenang 1, 2, dan 3 dari lomba mewarnai kelompok A yang diikuti 16 siswa ini, secara berurutan adalah Ananda Azfa Aulia Syifa, Salwa Abidah dan Nafisa Salwa Mumtaza. Dua nama terakhir adalah siswa murid SPS Tahfidz Anak Al Madinah.

Adalah Ananda Uwais Al Qarni, Zaila Firstya Kichi A, Isfi Arinal secara berurut sebagai pemenang 1, 2, dan 3 lomba mewarnai kelompok B yang diikuti 28 siswa ini. Pemenang 1 lomba mewarnai kelompok B ini, adalah alumni siswa SPS Tahfidz Anak Al Madinah yang sejak masih berstasus siswa di SPS Tahfidz Anak Al Madinah sudah terkenal dengan  bakat menggambarnya sehingga sering dipuji oleh ustadzah-ustadzah dan teman-temannya.

Sedangkan dalam lomba hafalan tahfidz, keluar juara pertama kelompok A dengan 21 peserta, kategori hafalan surah Al Fatihah dan An Nashr adalah Ananda Nafisa Salwa Mumtaza, yang juga merupakan siswa SPS Tahfidz Anak Al Madinah. Di urutan ke dua adalah Ananda Hafudz Husein dan juara urutan ke tiga adalah siswa SPS Tahfidz Anak Al Madinah yang bernama Salwa ‘Abidah.

Adapun lomba hafalan tahfidz kelompok B, yang diikuti sebanyak 20 peserta dengan materi hafalan Al Fiil dan Al Humazah, Masing-masing juara 1,2, dan 3 diraih oleh Ananda  Isfi arinal, Fairuz Kalosa Ramadhan, dan Delfts Mazia. Penentuan pemenang peserta lomba dari Dewan Yuri menggunakan kriteria penilaian  tingkat hafalan, tajwid, dan performance.

Banyak keunikan sikap yang tersaji dalam ajang lomba tersebut. Mulai dari peserta yang awalnya sudah hafal giliran tampil dalam ujian, suara hampir tidak terdengar saking pelannya. Bahkan ada yang sampai tidak bisa bersuara. Adapula yang diiringi dengan tangisan. Semoga lomba kali ini sebagai ajang untuk mengasah keberanikan peserta lomba!.

Usai kegiatan lomba berakhir, panitia lomba langsung kembali mengadakan rapat dengan Agenda persiapan bedah buku, Mencetak hafidz cilik oleh Abu Raihan dan Ummu Raihan yang in sya Allah digelar Ahad, 05 Februari 2017 pukul 08.00-11.30 WIB di lokasi yang sama, Masjid Al Iman Godean. Acara akbar ini merupakan kolaborasi antar Muslimah Wahdah DPD SLEMAN WAHDAH ISLAMIYAH YOGYAKARTA yang diketuai oleh Dora Viola Fudholi, S.P. Dengan SPS Tahfidz Anak Al Madinah. Semoga Berkah dan Sukses … aamiin!.

Tinggalkan Balasan