Dunia Sekolah

Kegiatan Akhir Sekolah

Bismillah

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Dialah satu-satunya Zat tempat kita meminta pertolongan dan memohon ampunan. Shalawat dan salam tak lupa tercurah pada baginda Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam. Rasul mulia teladan umat manusia.

Tak terasa, libur sekolah telah usai. Persiapan demi persiapan dilakukan untuk menyambut tahun ajaran baru. Perombakan di sana sini pun dilakukan guna memberikan yang terbaik kepada seluruh pihak yang terlibat terutama kepada wali siswa yang telah memilih dan mempercayai kami untuk mendidik anak-anak mereka agar kelak menjadi anak-anak yang cerdas dan berakhlak mulia.

Sebulan lalu kita kedatangan tamu istimewa yakni bulan Ramadhan. Tak ingin terlewat begitu saja, kami pun melaksanakan beberapa kegiatan yang diharapkan mampu menjadi kegiatan yang membawa banyak hal positif dan limpahan pahala.

Kegiatan pertama adalah kegiatan tahfidz untuk anak-anak. Kegiatan ini terbuka untuk umum. Selain bertujuan untuk menambah hafalan para santri, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajarkan anak-anak agar senantiasa mengisi waktu mereka dengan hal-hal yang bermanfaat terutama ketika berada pada bulan Ramadhan.

Selain itu, kami juga melaksanakan kegiatan buka bersama. Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak dua kali. Pertama dilaksanakan dengan mengundang anak-anak TPA masjid sekitar sekolah. Seratus lebih anak datang menghadiri acara buka bersama yang semakin meriah dengan menampilkan sebuah cerita dogeng oleh Kak Aris.

foto bp 3

Buka bersama kedua dilaksanakan dengan mengundang warga sekitar. Kegiatan yang kedua ini dirangkaikan dengan kajian yang diisi oleh Ustadz Abu Ayyub dan bazar yang diadakan oleh Departemen Sosial Lembaga Muslimah Wahdah Islamiyah wilayah Sleman. Kegiatan ini diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat terhadap sekolah kami sehingga masyarakat dapat lebih mengenal apa yang kami bawa (usung) dan apa yang akan kami berikan kepada masyarakat setempat.

foto bp 1

Demikianlah rangkaian beberapa kegiatan yang dilaksanakan di masa akhir tahun ajaran 2014/2015 Sekolah Al-Wahdah. Kedepan, ditahun jaran yang baru ini kami akan berusaha menjadi lebih baik dan memberikan yang terbaik. Semoga Allah Ta’ala senantiasa meridhai segala usaha kami dan tetap menjaga kami di jalan yang lurus. Aamiin.

.

Tinggalkan Balasan