Kegiatan & Karya

Membuat Pot Cantik Dari Botol Bekas

Bismillahirrahmanirrahim.

Segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam. Shalawat dan salam tercurah kepada baginda Rasulullah Shallallau’alaihi wasallam.

Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit bercerita tentang kegiatan apa saja yang dilakukan di sekolah kami terkhusus kegiatan anak-anak santri MI (Madrasah Ibtidaiyah) Al-Wahdah.

Tentu saja, belajar (terutama belajar agama) adalah hal pokok yang kami berikan di sekolah, namun bukan berarti sepanjang hari anak-anak hanya melakukan hal tersebut; duduk rapi sembari memperhatikan ustadzah memberikan pelajaran.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan di sekolah Al-Wahdah, salah satunya adalah membuat karya (kerajinan tangan) di setiap hari juma’at. Dan minggu ini anak-anak membuat pot cantik dari botol bekas.

Memang bukan ide yang baru, namun anak-anak tetap menyambut antusias kegiatan ini. Bahkan jika ingin dipersentasikan, kegiatan membuat karyalah yang paling banyak diminati semua anak. Semua sangat senang sekaligus bersemangat jika sudah bicara tentang; mau buat apa kita minggu ini.

Dan inilah beberapa proses yang berhasil kami dokumentasikan dari dua waktu yang berbeda.

IMG00683-20150309-1344
Melukis Botol
Setelah dilukis
Setelah dilukis

 

 

 

Karya 1
Hasil; pot yang digantung.

 

Hasil; pot yang berbaring.
Hasil; pot yang berbaring.
kegiatan 7
Melukis botol sesi 2

 

 

 

 

 

Karya 2
Hasil; pot yang berbaring. 

Sebelum menutup postingan kali ini, kami berharap semoga postingan ini bermanfaat, terutama sebagai pilihan bijak mengisi kegiatan anak-anak baik di sekolah maupun di rumah. Selamat berkarya.

 

 

 .

Tinggalkan Balasan