Nasihat

Pilihan Tepat untuk Anak Hebat

membaca-quran1Belakangan, sekolah dengan konsep Islam menjadi trend pendidikan. Setiap yayasan atau perseorangan mengambil peluang pahala membuat sekolah bernuansa Islam dengan keunggulan masing-masing. Bahkan, orang tua di zaman ini berlomba-lomba memasukan anak-anak mereka ke sekolah tersebut. Hal ini tentu mengikis anggapan bahwa sekolah dengan konsep Islam hanya untuk anak-anak yang nakal dan bodoh, sebuah predikat yang dulu sangat melekat pada sekolah Islam.

Ini adalah sebuah kabar gembira yang patut kita syukuri. Dengan adanya sekolah Islam, maka anak-anak kita bisa belajar ilmu agama dan mendalaminya sejak usia dini. Beda dengan zaman kami dahulu, belum ada yang namanya TPA (Taman Tahfid Al-Qur’an) sehingga pelajaran agama hanya diperoleh di bangku sekolah dasar dengan kadar yang sangat minim.

Akibatnya, kami dahulu di zaman kanak-kanak tidak memiliki besik agama yang kuat, hafalan kurang bahkan tidak punya sama sekali kecuali mereka yang punya latarbelakang keluarga dengan pemahaman agama yang cukup baik.

Kami dulu menghafal Al-Qur’an hanya karena menjalankan tugas sekolah sehingga hafalan kami amatlah sedikit. Beda dengan anak-anak zaman sekarang, mereka setiap hari menghafal Al-Qur’an bahkan banyak yang telah menajdi hafidz, mengalahkan kami para orang dewasa.

Mereka juga banyak menghafalkan doa-doa dan hadits-hadist, sesuatu yang sangat jauh dari kami dahulu. Bahkan sampai sekarang, tidak sedikit orang dewasa yang hanya bisa melongo ketika diminta membaca doa selesai makan atau disuruh membaca hadits larangan marah, sesuatu yang sudah menjadi makanan sehari-hari anak-anak kita saat ini.

Kelebihannya, anak-anak kita tidak hanya diajarkan ilmu pengetahuan umum seperti baca, tulis, berhitung, pengetahuan alam, sosial, bahasa, dan lain sebagainya tapi mereka juga diajarkan ilmu agama, diajarkan adab dan akhlak, diajar mencintai, membaca, dan menghafal Al-Qur’an sehingga bisa menjadi seorang penghafal di usia muda, diajarkan hafalan doa dan hadits-hadits yang tentu akan menjadi penolong bagi mereka di dunia dan juga di akhirat, mengangkat derajat, memuliakan, dan menyelamatkan mereka.

Karena itu, kami sangat berbahagia melihat para orang tua di zaman ini telah menyadari betapa pentingnya ilmu agama untuk anak-anak mereka sejak usia dini. Kami bergembira setiap kali melihat para orang tua mengantarkan anak-anak mereka ke sekolah kami setiap pagi. Kami percaya setiap orang tua tentu menginginkan anak-anaknya menjadi anak-anak yang hebat, maka memasukkannya ke dalam sekolah berbasis agama adalah pilihan yang tepat.

Dan kami, in syaa Allah akan terus berusaha untuk mewujudkan cita-cita yang agung tersebut. Semoga Allah meridhai segala usaha hamba-Nya, Aamiin…

_Ustadzah HD_

.

Tinggalkan Balasan