Dunia Pengajar

Fakta, YPWIY Rihlah Tuai Beragam Faedah

Semua sepakat kebersamaan itu penting. Semua tau kebersamaan itu perlu dibangun. Kesadaran ini, Alhamdulillah sepertinya ini terjadi pada segenap keluarga besar guru YPWIY. Dugaan ini bukannya tanpa alasan dan bukti. Bahkan beberapa alasan dan bukti terekam baik dalam ingatan kami.

rihlah-ypwiy-pantai-gesing

Pertama, saat keberangkatan yang kesepakatannya jam 07 pagi, ternyata yang datang sebelum itu sampai tidak bisa dihitung dengan lima jari. Uniknya yang datang lebih awal itu umahat alias emak-emak dengan body guard kecil nan imut-imut. Wow semangat sekali!

Kedua, saat 2(dua) armada Bus yang disewa sudah penuh, beberapa siap menyusul dengan membawa kendaraan sendiri, berbekal semangat menggebu ingin ikuti kegiatan bersama, walaupun harus nyasar sana sini, tekad harus bergabung tak terhenti, walaupun sampainya dikala rihlah diujung acara. Ah keterlambatan kedatanganmu penuh makna!

Ketiga, selain acara di pantai Gesing Gunungkidul itu terasa asyik. Asyik karena diikuti segenap guru beserta keluarganya, juga pastinya semakin seru tatkala para bapak alihperan jadi babysister alias penunggu, sang guru euforia beragam selfie gaya baru, ini in sya Allah bukan aib, karena guru juga manusia, yang juga update aksi dan gaya. Salut lah!

Disesi lain, disaat ustadz Dzul Azmi berorasi, pentingnya mengambil ibrah dan pelajaran kegiatan rihlah, dengan teknik tanya jawab berhadiah saat sebagian ibu-ibu ngrumpi tak mengenal waktu, peserta pun antusias menjawab silih berganti, in sya Allah bukan karena hadiah, karena hadiah hanya sekedar beberapa bungkus snack tersisa ditempat acara, trik yang lucu dan jitu sepertinya.

Ada yang berkata faedahnya adalah perlunya bersyukur mungkin karena melihat dan mendengar kisah sulitnya air saat kemarau di lokasi, yang harus berbeli setiap bulan sekali.

Ada yang menjawab faedah melihat kekuasaan Allah, mungkin ini karena melihat hamparan laut yang indah atau tersaji gugusan tebing yang elok disisi tepi.

Ada pula yang bertutur faedahnya adalah ukhuwah. Karena walaupun terlahir dari bapak yang berbeda, namun eratnya ukhuwah seperti nampak saudara se ayah.

Yah begitulah setiap peserta rihlah mampu memetik faedah, yang satu dengan yang lain bisa sama bisa berbeda. Yang jelas, sama-sama fakta!!!

 

Masjud Al Ikhlas Donoharjo,11 Rabiul Awwal 1438H, Bertepatan 11 Desember 2016 M

IAH ditemani Istri Tercinta

Tinggalkan Balasan