Dunia Orang Tua

TTA SUMBANG DONASI, BANTU ROHINGYA, BERBAGI KORBAN GEMPA BUMI, PIDIE ACEH

Memiliki anak yang rajin sedekah adalah idaman setiap orang tua. Tapi untuk mewujudkan kebiasaan baik ini bukan pekerjaan yang mudah. Perlu kerjasama dengan beberapa pihak terkait. Di lingkungan keluarga misalnya, perlu kerjasama antara anggota keluarga, terutama ayah dan ibu dalam menanamkan sekaligus mencontohkan tentang apa itu sedekah dan kapan kita perlu sedekah.

sedekah-gempa-aceh

Penjelasan tentang keutamaan sedekah bagi anak itu penting dan baik. Tapi memberi keteladanan dengan mencontohkan langsung dalam prilaku jauh lebih penting dan efektik. Karena anak jauh lebih mudah mengikuti apa yang ia lihat dari pada mendengar nasehat.

Hal seperti inilah yang ditanamkan sejak dini di Taman Tahfidz Al Qur’an atau lebih dikenal dengan singkatan TTA. Selain menanamkan nilai-nilai Islami sejak dini seperti Gemar membaca dan menghafal Al Qur’an, peserta didik juga ditumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Melalui peristiwa atau musibah kemanusiaan yang terjadi, TTA bersama walisiswa terbiasa untuk menanamkan pentingnya berbagi melalui program Infak Jum’at.

Peristiwa kejahatan kemanusiaan di Rohingya misalnya, begitu pula peristiwa gempa bumi di kabupaten Pidie Aceh adalah peristiwa-peristiwa yang memiliki momentum tepat untuk mengajarkan kepada anak tentang waktu yang tepat untuk sedekah dan menumbuhkan kepedulian.

Hal ini di sampaikan oleh Tri Afrianti S.Pd.I selaku kepala Taman Tahfidz Al Qur’an (TTA 01) ketika menginformasikan tujuan dari infak jum’at ini.

“untuk menumbuhkan kepedulian walisantri thd saudara2 kita yang terkena bencana” tulisnya melalui pesan singat di salah satu grup media sosial.

Adapun dana yang terkumpul dari kegiatan infak anak-anak lebih dari 1(satu) juta rupiah.

“Infak anak2 TTA 1 pekan lalu alhamdulillah dapat 500.000 sudah disalurkan ke lazis pusat untuk Rohingya. Infak hari ini mendapatkan 600.000  inSyaaAllah akan segera disalurkan ke Aceh” jelas kepala sekolah TTA 01 ini merinci perolehan dan alokasi infak jum’at kepada pengurus yayasan.

Alhamdulillah sekecil apapun donasi yang diberikan itu sangat berarti bagi saudara kita disaat membutuhkan. Lebih dari itu semoga tujuan bersedekah untuk menumbuhkan kepeduliaan anak bisa benar-benar terwujud … aamiin. Kepada walisiswa atas kerjasamanya kami ucapkan terimakasih dengan iringan doa Jazaakumullahu khoira jaza’

(IAH)

Tinggalkan Balasan