Informasi

Tumbuhkan kepedulian, YPWIY kembali berqurban

Tumbuhkan kepedulian, YPWIY kembali berqurban

 

Kamis, 15 September 2016 bertempat di sekolah Al Wahdah Sleman Yogyakarta, YPWIY sembelih qurban. Alhamdulillah atas kemudahan dari Allah kemudian kepercayaan tinggi donatur dan kerjasama semua pihak, kegiatan qurban terbilang menggembirakan dan menakjubkan.

qurban-peduli

Pasalnya, sejak digulirkan tawaran qurban di sekolah tertanggal 25 Agustus 2016 kepada para dermawan dan walisiswa, antusias peserta yang hendak mendaftar diluar ekspektasi panitia. Dari target perolehan hewan yang dicanangkan panitia yaitu 2 sapi dan 8 kambing, Alhamdulillah terpenuhi bahkan berlebih.

 

Menariknya, walaupun panitia menetapkan batas akhir pendaftaran disekolah adalah 5 September 2016, Ada saja dari donatur dan walisiswa setelah tanggal tersebut menghubungi panitia dan menyampaikan keinginannya untuk berqurban di sekolah Alwahdah. Ada yang 1 hari sebelum pemotongan qurban, tepatnya malam hari menemui panitia menyampaikan bahwa akan ikut qurban di sekolah karena putranya menginginkan hal tersebut. Bahkan paginya ada 2 donasi kambing qurban di antar langsung ke sekolah. Alhamdulillah total qurban tahun ini 2 sapi dan 14 kambing.

 

Berbeda dengan 2 tahun sebelumnya, YPWIY tahun ini meluaskan area distribusi pembagian qurban. Mengangkat tema “qurban peduli pendidikan dan dakwah”, Yayasan yang di ketuai Muhammad Agung Bramantya ini, tahun ini mengalokasikan sebagian qurban ke warga masyarakat Gunungkidul, tepatnya masyarakat playen, tempat dimana akan dibangun pesantren masyarakat nantinya.

qurban-peduli-pendidikan

 

“Alhamdulillah kambing qurban H. Lalu Agus Salim telah disembelih dan semua daging telah dibagikan kepada warga dan santri setempat. Semoga diterima semua amal, Jazakumullahu khairan ” tulis ustadz Brama via SMS menginfokan hewan qurban terakhir dipotong pada panitia, yang mana total alokasi qurban Gunungkidul 1 sapi dan 2 kambing. (Selasa, 12/9/2016)

 

Di lokasi sekolah, 1 sapi dan 12 kambing mulai dipotong mulai pukul 08.00 WIB. Awalnya panitia merasa kerepotan dengan jumlah dua kali lipat lebih dari qurban tahun sebelumnya yaitu 1 sapi dan 3 ekor kambing. Apalagi ketika cuaca langit tampak mendung, padahal baru qurban sapi yang terpotong, belum hewan kambing dan proses mengulitinya.

 

Alhamdulillah ada beberapa warga sekitar yang datang membantu dan siswa madarasah yang ikut menyaksikan prosesi pemotongan yang mana sesekali pula membantu panitia, akhirnya sekitar pukul 13.00 WIB daging qurban siap dibagikan.

 

Keaktifan warga sekitar yang terdiri 200 kepala keluarga dari 4 RT datang ke sekolah mengambil daging tersebut, mempercepat proses pembagian hewan qurban.

 

Yang lebih melegakan lagi, disaat panitia bersih-bersih tempat pemotongan hewan qurban, hujan pun turun begitu lebatnya, walillaahilham, selain sangat terbantukan, mudah-mudahan turunnya hujan kali ini juga benar-benar pertanda berkahnya kegiatan … aamiin.

 

Jazaakumullah khoira atas kepercayaan, kepedulian donatur dan segenap panitia qurban YPWIY, semoga qurban kita bertabur berkah. … aamiin. (IAH)

Tinggalkan Balasan