Dunia Orang Tua

Wahdah Jogja Peduli Guru

Sabtu, 12 Ramadhan 1437 H bertepatan dengan 18 Juni 2016, Wahdah Jogja melalui Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Yogyakarta (YPWIY) gelar acara buka bersama.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara buka bersama bertempat di sekolah wahdah ini, yang biasanya diadakan bersama warga sekitar sekolah, kali ini hanya kusus mengundang unit-unit dibawah naungan YPWIY, baik Taman Tahfidz Anak (TTA) 01, 02 dan TTA 03, Madarasah Ibtidaiyah Al Wahdah (MIA), serta Pondok Mahasiswa Nusantara (PMAN), sedang buka bersama dengan warga disediakan 250 paket dan diadakan acara tersendiri. Hal ini dilakukan semata-mata sebagai bentuk nyata peduli terhadap guru.

ypwiy

Tak tanggung-tanggung dalam acara ini, YPWIY mengundang seluruh civitas akademik unit yang ada beserta keluarganya ditambah undangan seluruh keluarga walisiswa guna merekatkan ukhuwah dan menguatkan kebersamaan.

Menurut ustadz Muhammad Agung Bramantya, selaku ketua umum YPWIY dalam sambutannya menyampaikan bahwa semakin berkembangnya YPWIY tak terlepas dari peran guru, ke depan dibutuhkan peran lebih serta rasa kepemilikan guru terhadap lembaga untuk menuju lembaga yang syar’i dan profesional. Dan untuk mewujudkan visi lembaga tersebut maka tahun ajaran baru nanti, dalam acara tersebut YPWIY mensosialisasikan 6 program strategis bertujuan menguatkan kebersamaan dan kualitas kompetensi spiritualitas guru YPWIY.

Sebagai langkah nyata dalam kepedulian terhadap guru, segenap pengurus YPWIY pada acara buka bersama kali ini sedikit memberi “kejutan” kepada guru YPWIY selaku ujung tombak di sekolah yang mengusung “mendidik dengan keteladanan” ini.

Dengan mengandeng donatur seperti Al Madinah Islamic Tour (AIT), dan Thayyibah Wisata milik ustadz Abu Ayub, YPWIY memberikan “kejutan” kepada guru-guru berprestasi dengan nominasi-nominasi prestasi yang telah mereka ukir berupa apresiasi hadiah ‘ala YPWIY, tercatat sebagai predikat guru teladan tahun ini adalah ustadzah Mastuty Handoyo, S.E.

Selain itu sebagai tanda kasih pengurus YPWIY kepada seluruh guru beserta keluarga maka pengurus membagikan paket parcel ramadhan dan Tunjangan Hari Raya (THR) lebaran.

Selaku pembicara acara menanti buka bersama yang diiringi hujan deras tersebut, ustadz Asdi Nur Cholis Lc memaparkan di hadapan para walisiswa tentang pentingnya memuliakan guru.

Selamat wahai guru, sedikit kepedulian kami semoga melejitkan kepedulianmu mendidik generasi anak-anak negeri tercinta ini … aamiin.

Senin, 20 Juni 2016

(IAH)

Tinggalkan Balasan